Sunday, November 25, 2012

Selamat Hari Guru ke-67

Posted by Naganiel On 11:54 PM 3 komentar

Pada kesempatan kali ini admin ingin mengucapkan selamat hari guru ke-67 bagi semua insan yang berprofesi sebagai tenaga pendidik di Indonesia. Tanggal 25 November setiap tahunnya ditetapkan sebagai hari guru Nasional. Hari guru tahun ini tentu tidak begitu berbeda dengan hari guru ke-66 pada tahun lalu. Momen ini harus dijadikan sebagai pemicu semangat dalam diri para pendidik untuk melaksanakan tugas mulia yang diembannya untuk mencerdaskan anak bangsa sebagaimana yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945.



Sekarang ini profesi guru sudah berbeda dengan zaman dahulu. Jika dahulu guru itu diberi gelar "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa" dikarenakan tugas tersebut dilaksanakan tanpa menghiraukan minimnya gaji yang diterima. Guru zaman dahulu melaksanakan tugasnya secara ikhlas karena itu merupakan panggilan jiwa. Lalu bagaimanakah dengan keadaan sekarang ini yang disebut dengan guru era baru? Dengan gaji yang besar (terutama bagi guru sertifikasi) tentu telah memberikan kesejahteraan tersendiri. Kiranya dengan tunjangan sertifikasi tersebut, para guru dapat meningkatkan profesionalismenya. Marilah selalu belajar, karena kita para guru sering mengatakan kepada para anak didik peribahasa yang mengatakan - "Setumpul-tumpulnya pisau, jika diasah akan tajam juga". Jadi mari kita buktikan perkataan tersebut! Jangan pernah mengatakan "Saya sudah terlalu tua untuk belajar", karena semua itu tergantung dari niat dari diri kita masing-masing. Seperti pepatah mengatakan - "Dimana ada kemauan, disitu ada jalan".

Bagi rekan-rekan guru yang masih berstatus honor, jangan pernah putus asa dan jangan pernah kendorkan semangatmu. Setiap pekerjaan yang dilakukan dengan ikhlas dan penuh rasa syukur, maka itu akan mendatangkan berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Yakinilah bahwa segala perbuatan baik akan mendatangkan kebaikan juga. Keep Spirit !!!

Semoga artikel ini dapat menggugah jalan pikiran kita kearah yang baik. Admin tidak bermaksud menggurui, tetapi hanya sekedar berbagi cerita, pengalaman dan ide yang terlintas dalam pikiran saya. Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan dan akhir kata admin kembali mengucapkan Dirgahayu Guru Republik Indonesia, tetap semangat untuk mencerdaskan anak bangsa.

3 komentar:

Jadi teringat bapak yang juga seorang guru, hanya saja sekarang sudah memasuki masa pensiun.

Selamat hari guru dan semoga generasi-generasi muda akan menjadi generasi penerus bangsa yang memberikan kontribusinya bagi pembangunan bangsa ini yang hal ini tak terlepas dari peran serta dan jasa para guru

Kembali ke akar. Mengemban amanah guru ialah panggilan hati. Saya sepakat dengan buah pendapat di dalam tulisan bang Niel.

Selamat hari Guru.

Salam,

Ananta Bangun.net

nice post sob:)
jangan Berhenti membuat artikel seperti ini ya..!
emm dan jangan lupa mampir ke blog ku juga:)
thanks :)

Post a Comment