Thursday, January 24, 2013

Edit File PDF Secara Online

Posted by Naganiel On 11:33 PM 5 komentar

Sekian lama admin tidak membuat postingan, akhirnya baru bisa terwujud hari ini dikarenakan kesibukan mengurus blog admin yang lain. Pada artikel kali ini admin hanya ingin sharing tentang editing file PDF secara online. Para Sahabat tentu pernah mendownload sebuah file PDF dari internet dan ingin melakukan pengeditan terhadap file tersebut. Salah satu contoh kasus misalnya adanya file PDF berupa formulir isian yang harus kita lengkapi. Untuk melakukan pengeditan cepat secara online, anda dapat mencoba menggunakan PDFEscape.com. Cara pengeditan file PDF di situs ini sangat gampang sehingga seorang pemula sekalipun mampu untuk melakukannya. Untuk mencobanya silahkan kunjungi www.PDFEscape.com



Pada tampilan halaman utama PDSEscape.com, silahkan click tombol "Edit Your PDF Now". Pada tampilan berikutnya silahkan pilih tulisan "Upload PDF to PDFEscape". Kemudian click tombol "Choose File" untuk mengupload file PDF yang ada di komputer kita ke server PDFEscape.com supaya kita dapat melakukan pengeditan pada file PDF tersebut. Setelah tombol "Upload" diclick maka file PDF tersebut sudah siap untuk kita edit sesuai keinginan.



Hasil editan ini nantinya dapat kita download dan tidak akan ada signatur tambahan pada halaman PDF yang kita edit tersebut. Jika kita melakukan pengeditan file PDF menggunakan software gratisan, biasanya pada halaman PDF yang kita edit akan terdapat signature tambahan dari software tersebut. Tetapi jika kita melakukan pengeditan menggunakan PDFEscape.com, maka tidak akan ada tulisan tambahan selain tulisan yang kita tambahkan sewaktu pengeditan.

Tetapi perlu admin ingatkan bagi pembaca agar tidak menggunakan layanan ini jika file yang ingin anda edit mengandung data penting atau pribadi (misalnya password, nomor PIN, dll). Admin katakan demikian karena bisa saja pihak pengelola PDFEscape.com akan mengetahui data-data yang anda edit tersebut (pertinggalnya pasti ada sama mereka). Sampai disini dulu artikel pengeditan file PDF secara online ini, admin ucapkan selamat mencoba!

5 komentar:

baru tau ada yang beginian
kalo edit pdf di google docs bisa ngga ya..

nice artikel bg.
bg yang link Blog's immanuel situs webnya mohon diganti ya dengan ini http://coretan-sianakrantau.blogspot.com/
makasih bg :D

Post a Comment