Thursday, May 10, 2012

Sekilas Info SNMPTN 2012

Posted by Naganiel On 11:28 PM 7 komentar

Ujian Nasional 2012 tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK sederajat sudah berlalu. Tinggal menunggu hasilnya apakah lulus atau tidak lulus. Admin mendoakan semoga seluruh peserta UN 2012 lulus dan mencapai hasil yang memuaskan. Untuk siswa/i yang lulus dari SD tentu akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk melanjut ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMP sederajat. Siswa/i SMP yang lulus akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk melanjut ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu SMA/SMK sederajat. Demikian juga bagi siswa/i SMA/SMK yang lulus akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk masa depannya.


Bagi siswa/i SMA/SMK sederajat tentu sudah mempunyai pola fikir yang dewasa dan mempunyai rencana yang lebih baik untuk masa depannya . Atau masih adakah yang bingung mau dibawa kemana masa depannya? Semoga saja kita semua sudah memiliki visi dan misi yang baik untuk masa depan yang cerah. Bagi yang tidak melanjut ke jenjang perguruan tinggi, pastinya akan mencari/membuka lapangan pekerjaan (Admin doakan semoga sukses dan berhasil dan bisa menjadi berkat bagi orang disekitarnya, Amiiinnnn...). Ada yang ingin langsung membina rumah tangga? monggooooo.... :) Admin hanya mendoakan semoga jadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah, langgeng sampai kakek dan nenek. Nasihat admin bagi yang langsung membina rumah tangga hanya satu, yaitu ingat Program Keluarga Berencana :)

Nah ini dia yang terakhir, bagi yang ingin melanjut ke perguruan tinggi negeri melalui SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) admin akan memberikan beberapa link yang dapat menjadi sumber informasi bagi pembaca yang membutuhkan. SNMPTN 2012 kali ini akan dilaksanakan melalui JALUR UNDANGAN dan JALUR UJIAN TERTULIS. Apa itu Jalur Undangan dan Jalur Ujian Tertulis, silahkan cari tahu sendiri di link yang akan admin berikan di akhir artikel :) Hitung-hitung untuk melatih adik-adik yang baru selesai dari pendidikan SMA/SMK sederajat untuk lebih kreatif dalam mencari informasi (supaya terbiasa nanti di bangku perkuliahan). Berikut LINK resmi panitia pusat SNMPTN yang memberikan informasi seputar SNMPTN 2012

  1. Website
    www.snmptn.ac.id
  2. Facebook
    http://www.facebook.com/groups/snmptn/
  3. Twitter
    @2012snmptn
  4. Helpdesk Online
    http://halo.snmptn.ac.id/
  5. Call Center
    0804 1 450450
Bagi anda dari kalangan kurang mampu, tak perlu khawatir... Silahkan akses website SNMPTN tersebut dan pilihlah pilihan menu BIDIK MISI pada menu yang ada disebelah kiri. Salam sukses dari admin buat adik-adik yang akan mengikuti SNMPTN.

7 komentar:

kawan sebagai guru kasi masukan buat muridnya kalau pengalaman saya dulu setelah lulus benggong berbulan2 gitu...

semangat truz belajar buat para pelajar

raihlah cita"mu, jangan menyerah sebelum menggapainya

Terima kasih sudah share info penting ini.
Salam sahabat...

Nice info thanks :)
zayaps.blogspot.com

Terimakasih semuanya telah mampir dan menyempatkan diri memberi comment :)

Post a Comment