Monday, July 2, 2012

AVIRA Free Antivirus

Posted by Naganiel On 7:23 PM 10 komentar


Diposting sebelumnya admin sudah membahas sebuah antivirus gratis yang kemampuannya tidak kalah dengan antivirus berbayar, yaitu AVG Anti-Virus Free 2012. Dan kali ini admin kembali akan memperkenalkan sebuah antivirus gratis lainnya yang kemampuannya juga tak perlu diragukan untuk memberi perlindungan terhadap komputer anda dari serangan virus komputer. Antivirus yang admin perkenalkan kali ini tentu sudah tidak asing lag bagi pengguna komputer, Yups.. mari kita sambut dengan meriah AVIRA Free Antivirus.... :)


Antivirus dengan simbol payung merah ini mempunyai versi gratis dan premium. Versi premium tentu mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan versi gratis, namun demikian versi gratis sudah cukup mumpuni untuk memberi perlindungan dasar (basic) bagi komputer anda. Untuk mengetahui kelebihan AVIRA Antivirus Premium 2012 dengan AVIRA Free Antivirus dapat anda lihat pada gambar dibawah ini (Jika anda tertarik menggunakan Avira Premium 2012, silahkan beli licensy key)


Untuk mendapatkan Avira Free Antivirus cukup download dari situs resminya dengan mengunjungi alamat link http://www.avira.com/en/avira-free-antivirus. Lakukan click pada tombol "Download" yang ada dikotak Avira Free Antivirus untuk memulai download. Setelah proses download selesai, lakukanlah penginstalan dengan cara mendouble click file setup Avira Free Antivirus tersebut dan ikuti langkah-langkah yang ditampilkan dilayar. Perlu diingat bagi para pemula sebaiknya jangan menginstal dua jenis antivirus dalam satu komputer. Spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk menjalankan antivirus ini adalah sbb:
  1. Windows
    - Windows XP SP2 (64-bit)
    - Windows XP SP3 (32-bit)
    - Windows Vista SP1 (32-bit atau 64-bit)
    - Windows 7 (32-bit atau 64-bit)
  2. RAM
    - Minimal 1024 MB RAM (Untuk Windows Vista dan Windows 7)
    - Minimal 512 MB RAM (Untuk Windows XP)
  3. Harddisk
    - Minimal 150 MB ruang kosong yang tersedia
Kekurangan dari AVIRA Free Antivirus salah satunya adalah masa berlaku yang diberikan tidak lama (hanya beberapa bulan saja). Jika sudah demikian, kita harus mendownload kembali versi free terbarunya dan menginstal kembali di komputer kita. Kekurangan lainnya adalah tidak bisa digunakan untuk melakukan scan antar komputer dalam satu jaringan (network). Namum disamping itu, AVIRA Free Antivirus ini cukup dapat diandalkan dan dapat menjadi referensi bagi anda yang membutuhkan software security untuk melindungi komputer anda dari serangan virus, worm, dan trojan.

10 komentar:

Iya sob, tapi harus di update secara berkala :)

Salut dgn blog N infonya..keep blogging..salam dari WeBlog Ask..?

avg aja dah gan.... ;-)

Keren bos. Saya juga pakai ini. Sip deh post yang bermanfaat.
zayaps.blogspot.com

Untuk Antivirus saya sangat suka Avira, tapi saya kecewa kerena untuk avira yang free versi terbaru ini malah tidak bisa di pasang di kompi saya yang mengunakan win xp sp2.
tapi saya mencoba di win7, dan vista bisa dan bekerja dengan baik... Happy bloging..

avira memang sangat bagus untuk melindungi komputer atau laptop kita dari serangan virus walau masih abanyak kekurangannya tapi Avira bisa kita rekomendasikan pada sahabat2 kita tentunya dengan update2 data base antivirus terbarunya agar bisa mendeteksi varian virus terbaru...
salam kenal buat semua sahabat disini...

Apapun antivirusnya,yang penting jangan lupa melakukan update berkala :)

Norton Antivirus software is designed to detect, prevent, and remove malware, viruses, and other numerous threats from your Computer.

If you are concerned about the security of your personal information, you should use strong secure Norton technical support.

Post a Comment