Friday, August 17, 2012

Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke - 67

Posted by Naganiel On 3:58 PM 2 komentar

17 Agustus 2012 Negara Republik Indonesia tercinta ini merayakan hari kemerdekaanya yang ke-67. Sejak proklamasi diproklamirkan oleh Ir. Soekarno 67 tahun yang lalu, sudah banyak kita rasakan kemajuan-kemajuan di negeri ini. Namun disamping itu kita juga dapat melihat adanya beberapa kemunduran disisi bidang lainnya. Beberapa kemajuan yang dapat admin lihat misalnya pembangunan infrastruktur dalam kehidupan sosial walaupun penataannya masih terasa kurang. Kemajuan dalam bidang pendidikan misalnya, sekolah negeri tingkat SD dan SMP sudah digratiskan dan beberapa tahun lagi rencananya SMA akan digratiskan juga. Pendidikan Indonesia juga sudah mulai menerapkan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam usaha memajukan dunia pendidikan.

Sedangkan Kemunduran yang admin lihat belakangan ini adalah rasa nasionalisme masyarakat Indonesia sudah mulai memudar. Kalau kita baca sejarah pada masa perjuangan untuk merebut kemerdekaan Indonesia ini semua suku, agama, golongan, dan etnis saling bahu membahu dan bekerja sama untuk merebut kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan negara Indonesia tercinta ini. Mereka selalu berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945. Tapi semua itu terasa berbeda dengan apa yang admin lihat dan dengar belakangan ini.
Dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi sendiri, Indonesia bisa dikatakan salah satu negara tercepat dalam mengikuti perkembangan terutama dalam dunia Internet. Hal ini dapat kita banggakan tetapi perlu juga dikhawatirkan. Kenapa perlu dikhawatirkan? Seperti yang kita ketahui bahwa teknologi tersebut ibarat pisau bermata dua yang bisa memberikan efek positif yang besar, akan tetapi bisa juga memberi efek negatif yang sama besarnya. Oleh karena itu mari kita bentengi diri kita masing-masing dengan mental, moral dan iman yang kuat untuk menghadapi kemajuan Teknologi tersebut sehingga tercipta kesetimbangan.

Harapan admin di HUT RI ke-67 ini semoga negara Indonesia semakin maju dan sukses. Lapangan pekerjaan juga semakin banyak supaya dapat menampung lulusan-lulusan sekolah atas dan sekolah tinggi.  Semoga masyarakat Indonesia semakin dewasa dan selalu berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945 sehingga Bhinneka Tunggal Ika dapat kita jalin dengan harmonis. Harapan admin dalam bidang Internet, semoga pemerintah dapat menambah besar kapasitas bandwith internet dengan harga yang terjangkau seperti yang dimiliki negara tetangga kita. Filter-filter yang dilakukan juga semoga dikurangi :)

Admin mengajak semua pembaca blog ini, mari kita isi kemerdekaan negara ini dengan hal-hal positif dimulai dari hal-hal terkecil dan dari diri kita masing-masing pribadi lepas pribadi. Akhir kata admin mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke - 67. Jayalah negeriku...

2 komentar:

Jaya jaya jaya .. majulah negeriku !! tingkatkan prestasimu !! belajar dari kekurangan mu !! jadilah dirimu .. sesuai dengan jati diri mu !! hehehe .....

Merdekaaaa :) Jaya selalu Indonesia

Post a Comment