Thursday, October 18, 2012

XMPlay Aplikasi Pemutar Musik

Posted by Naganiel On 5:19 PM 3 komentar

XMPlay adalah sebuah aplikasi (software) multimedia yang digunakan untuk memutar lagu. Aplikasi ini dapat anda jadikan sebagai salah satu alternatif  untuk menggantikan aplikasi pemutar musik di komputer anda. XMPlay bersifat free sehingga setiap orang bebas mendapatkan dan menyebarkannya. 

Kelebihan dari XMPlay adalah designnya yang unik dan ukurannya yang kecil. Ukuran file XMPlay hanya berkisar 389 KB sehingga cocok bagi anda yang ingin menghemat ruang penyimpanan harddisk anda. Kelebihan lain dari aplikasi multimedia ini adanya fasilitas AutoAMP yang menstabilkan volume lagu yang kita putar. XMPlay ini ada yang bersifat portable (tanpa perlu diinstal) dan ada yang harus di instal. Pilihan tergantung dari selera kita masing-masing. Untuk mendapatkan aplikasi ini, silahkan kunjungi website resminya di http://support.xmplay.com/.   Di website tersebut juga bisa kita dapatkan info-info terbaru dari XMPlay seperti kompetisi membuat skin, plug-ins terbaru, skin terbaru, settingan-settingan rahasia, dan lain sebagainya.

Setelah anda mendownload aplikasi XMPlay ini (biasanya dalam bentuk file rar), silahkan extract ke lokasi penyimpanan yang anda inginkan. Kemudian bukalah folder tempat file XMPlay tersebut diextract, kemudian double click file XMPlaynya. Berikut adalah screenshoot dari XMPlay:


Kekurangan dari XMPlay adalah masih terbatasnya file-file multimedia yang disupport aplikasi ini. File multimedia yang disupport XMPlay adalah cda, it, m3u, mo3, mod, mp1, mp2, mp3, mtm, ogg, pls, s3m, umx, wav, wax, wma, dan xm. Hal inilah salah satu faktor yang membuat size XMPlay menjadi kecil. Walaupun demikian tapi aplikasi ini masih tetap dapat diandalkan. Selamat mencoba...

3 komentar:

Info bagus sob... ntar kta coba. Terima kasih

kalo saya lebih suka AIMP :)

@Pak Guru: Terimakasih pak guru
@Nto': Setiap orang punya selera masing-masing gan :) terimakasih sudah mampir

Post a Comment