Saturday, April 9, 2011

Google Adsense Sudah Support Situs/Blog Berbahasa Indonesia?

Posted by Naganiel On 1:47 AM 35 komentar

Kabar tentang google adsense sudah support untuk situs/blog berbahasa Indonesia mulai menjadi topik utama diberbagai postingan blog belakangan ini. Kabar ini tentu merupakan kabar gembira dan kabar yang ditunggu-tunggu oleh pemilik situs/blog yang menggunakan bahasa Indonesia. Walaupun belum ada pengumuman resmi dari google, tetapi tanda-tanda bahwa google adsense sudah support bahasa Indonesia mulai ada penampakan. Beberapa iklan google adsense yang biasanya ada tampilan "Ads by Google" kini sudah ada yang berubah menjadi "Iklan Oleh Google". Begitu mengetahui kabar ini, admin langsung bersemangat untuk mencoba mendaftarkan blog ini untuk ikut berpartisipasi dalam google adsense. Ternyata benar juga, sewaktu admin mendaftar google adsense pilihan Bahasa Indonesia sudah ada dalam daftar list "Bahasa Pada Website". Setelah melengkapi semua isian data pendaftaran google adsense, admin langsung mengirimkan "Surat Permohonan" ini kepada pihak google. Setelah menunggu 12 jam, email balasan dari google datang juga ke inbox Gmail admin. Lalu bagaimana isi surat balasan dari google tersebut? berhasilkah? Oh nooooo.... Ternyata masih gagal, dan pesannya bermasalah pada "Jenis Halaman". Terus terang admin tidak tau apa yang dimaksud dengan masalah "Jenis Halaman" yang dimaksud. Setelah cari sana cari sini, yang dimaksud dengan masalah "Jenis Halaman" menurut beberapa blogmania adalah postingan yang ada didalamnya kurang original (Padahal ane sudah berusaha membuat postingan dengan gaya bahasa sendiri walaupun topic postingan diambil dari beberapa situs/blog). Berikut kutipan e-mail balasan dari google adsense yang diterima admin:

Kutipan email balasan dari Google Adsense


Kepada sobat blogmania yang belum diterima dan yang sudah diterima dalam google adsense, mohon commentnya sebagai pencerahan bagi kami para pemula. Bagi anda yang ingin mencoba mendaftar google adsense, silahkan click disini. Dan jika google adsense memang benar sudah support bahasa Indonesia, marilah kita jaga kepercayaan yang diberikan google kepada bangsa kita. Semoga tidak ada yang melakukan manipulasi untuk click iklan adsense tersebut :D Selamat mencoba, semoga berhasil.

35 komentar:

owwhhhh sudah bisa toh daftar pke blog bahsa indonesia di adsense,,,,,wahhh baru tau saya,,lagian sy juga blm pernh nyoba daftar adsense nieh,,,gk tau caranya,,,tp artikel nya sngat bermanfaat bro,,thanks ya infonya

http://stanpajak.blogspot.com/2011/04/proyek-pintar-djp-sebagai-terobosan.html

kabarnya google adsense ini support bahasa Indonesia sejak awal april :D

Mantab Gan ... aq juga dah pasang GA baru 2 bulan sih ... tapi lumayan lah tabungan masa depan ...hehehe, klo dah sampai $ 10 nanti GA kirimin kita PIN nya, setelah $ 100 cek akan dikirim GA kerumah anda. Tetap dan Selalu Salam Sukses 4 U.

Wah.. agan Opini dah berhasil ya :D congratulation... Semoga jejak anda akan berimbas bagi kami berikutnya. thx infornya bro....

kebetulan saya udah punya, tp saya pasang di blog saya yg english content, yg Indo belum saya coba

@Ladida: Dicoba aja di blog yg berbahasa Indonya. Kalau boleh tau, berapa lama minimal usia blog biar boleh daftar adsense? thx

saya diapprove aja blum sob..hehe..tpi nicelah..jangan lupa komen balik di blogku ya sobatku

maju terus blogger indonesia :D

Wah ditunggu pengumuman resmi dari Google neh, hehehehehehe

Semoga bagi yang ingin berpartisipasi sebagai publisher google adsense cepat terkabul keinginannya :D

wah sudah support ya, kalau ane daftar lewat pihak ketiga gan dan lumayan cepet sekali di approve nya, untuk dialihkan ke blog bahasa indonesia tanpa melanggar TOS pake google friend connect, untuk sedikit panduannya bisa datangi blogku, silahkan.

@cahya: wah.. bisa ya ? oke, ane meluncur dulu baca artikel di blog agan :D

Wah sama gan , ane juga ditolak terus sama GA *miriss

Bagi yang selalu ditolak google adsense, mari menggunakan layanan lain... SITTI contohnya, Iklannya sangat berbobot dan variatif. Kalau mengikuti SITTI, isi artikel kita harus mengandung kata kunci (keyword) dari advertiser supaya iklannya muncul. Selamat mencoba

Wah kabar baik nich, oh ya ikutan berbagi tips deh. Untuk halaman situs yang diajukan usahakan minimal memiliki halaman sbb :
home* > profil* > galery > contact* > download
Usahakan apa yang tertulis dikontak seakurat mungkin dan sesuai dengan email pengajuan.
Terus isi dengan 10 postingan yang murni karya sendiri 2-3 paragraf lah :-)

dan pake inggris biar cepet, kan ada translate.google.co.id yang bisa membantu.

Sekian tipsnya, semoga bermanfaat

@AriPerwiraCom: oohh... Thx infonya gan :D

Supaya cepat di approve sama google, kita bikin blog berbahasa inggris dgn minimal 5 artikel. Setelah itu, kita daftarkan blog kita ke GA melalui blog kita aja di tombol "Monetize" atau "Uangkan"

Jangan daftar GA lewat di sini (google.com/adsense), sering ditolak.

Ini pengalaman saya. Semoga bermanfaat.

maksih infonya gan saya juga berharap bngt sudah support bahasa indonesia google adsense

@Free Video Tutorial: wah.. boleh juga tuh dicoba, thx infonya

@Lili Haryanto: sama² gan

Sekedar sharing, Saya dapat akun GA melalui Flixya... gampang banget cuma upload beberapa foto dan video dari youtube, terus daftar GA beberapa hari kemudian saya udah punya akun GA.

Ea,google adsense sudah dukung blog bhs indo,lht blog saya contohnya.log bhs indo,lht blog saya contohnya.

@LSI & Sabarmuanas: Makasih banyak sharingnya gan, inilah yg ane harapkan :D saling berbagi info

kira2 kalo macam kayak punya ane bisa ga? soalnya berita diambil dari situs lain.
mohon pencerahan,

@Sukatrio: Kurang tau gan, dari info yg saya dengar, artikel bisa di copy dari situs lain. tapi minimal harus ada editan sedikit di artikelnya supaya tidak sama percis. Ane juga sampai sekarang selalu ditolak GA. padahal banyak blog berbahasa Indo yg sudah memasang GA :(

jadi intinya google support bahasa indonesia gak nih gan?? kunjungi blog ane juga ya gan di http://yusyaif.blogspot.com

percuma juga gitu terus....yang terpenting sitenya harus tingkat 1....

@Yusya: Kabar terkini kabarnya google akan buka kantor di Jakarta yg itu otomatis membuat blog berbahasa Indonesia support utk Google adsense

@Yoseph Adrian: Untuk bisa menjadi nomor 1 harus ada memberi sumbangan :D hasil dari google adsense akan membuat kita lebih semangat lagi utk mengembangkan blog kita :)

Kontennya Kurang unik ya gannn, harus bener bener blog bagus dan artikelnya ORIGINAL

Aku udah daftar, malah disuruh lewat dasbor blog, permasalahannya dari blog aku ndak bisa terhubung, apa ada solusinya??

@Lubang-kecil: mungkin sob, tapi sekarang GA sudah support 100% bahasa Indonesia. Jadi sudah gampang daftarnya, tapi gampang juga kena banned hahahaha

@Suwardi: Maksudnya tidak bisa terhubung ? tombolnya atau menunya tidak ada begitu ? kalau itu masalahnya, ganti aja dulu settingan bahasa/language akun Blogger mas bro dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris (dari menu "Setting" atau "Setelan"). Tapi kalau krn kena banned, lain lg ceritanya...

wah sama kayak saya, tapi saya masih kehalang umur :D, sudah dapet penyelesainnaya blum sob????

kunjungi blog ane juga ya gan
http://fals-duasatu.blogspot.com/

GA sudah support Blog Bahasa Indonesia mas bro :)

Post a Comment