Friday, July 8, 2011

Tampilan Situs di Browser Mengecil

Posted by Naganiel On 2:28 PM 11 komentar

Postingan kali ini akan dibahas sebuah artikel yang pembahasannya sangat sederhana dan sudah banyak orang yang mengetahuinya (Mohon maklum, ini semua karena keterbatasan otak hahahahaha...). Ketika kita bermain internet dari kantor, warnet, sekolah, dll (bermain internet untuk hal positif maupun untuk hal negatif), sering kita menjumpai masalah kecil pada browser yang kita gunakan. Beberapa masalah tersebut misalnya, tidak munculnya menu atau toolbar pada browser yang kita gunakan (mozilla, opera, google chrome, dll), munculnya tampilan error sewaktu kita mengakses suatu website, dan mengecilnya tampilan situs yang tampil di browser yang kita gunakan. Kejadian ini sering timbul karena ulah orang-orang iseng yang melakukan pengaturan tertentu pada browser tersebut (Bisa dimaklumi karena tipe orang saat berhadapan dengan dunia maya adalah berbeda-beda). Kali ini yang akan kita bahas adalah persoalan yang ketiga, yaitu mengecilnya tampilan situs pada browser yang kita gunakan. Contoh gambar bisa kita lihat pada gambar berikut ini:




Mengecilnya tampilan situs ini akan menyulitkan bagi kita untuk membaca isi dari situs tersebut. Jika anda mendapat masalah seperti ini, tak perlu panik. Untuk memperkecil tampilan situs pada suatu browser dapat kita lakukan dengan cara menekan tombol "Ctrl + -" (tombol Ctrl dan Kurang) pada keyboard. Sedangkan untuk memperbesar, kita dapat menggunakan tombol "Ctrl + +" (tombol Ctrl dan Tambah). Sedangkan untuk menormalkan tampilan tersebut cukup dengan hanya mengkombinasikan tombol "Ctrl + 0" (tombol Ctrl dan Nol). Jadi kalau ketemu dengan tampilan situs yang mengecil, tak perlu panik lagi... Silahkan ikuti petunjuk diatas. Sampai disini dulu pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat. Jangan digunakan untuk iseng sama teman ya :)

11 komentar:

biasanya kalo ada widget melayang yg mengganggu dan pas pake monitor jadul saya pake trik ini :D
sipp infonya . .

tahunya cuma ctrl + dan -, ternyata ada ctrl 0 juga, sipp info dah :D

@Ladida: yups.. benar, atau contoh lainnya untuk mengisi buku tamu yang menempel di side bar dengan sistem buka tutup.. Kalau mau mengisi buku tamunya dengan menggunakan netbook, kotak pengisian nama, URL, dan pesan tidak kelihatan.. jadi bisa dilakukan dengan memperkecil tampilan situs

@OEN-OEN: oke mas bro.. thx sudah mampir

thanks banget infonya sederhana tapi sangat membantu

@bundamama: Terimakasih juga sudah mampir dan kasi comment, Ini admin posting karena teman ane sebagai penjaga warnet bertanya tentang tampilan facebook mengecil :D

biasanya tampilan template yang mengecil dikarenakan lebar template yang kecil ditambah dengan widescreen sehingga tampilan terlihat kecil...!

Tutorial Blog Dan Artikel Islam

@Pendi AriWibowo: Yang ini beda mas, tampilan mengecilnya tampilan situs dalam suatu browser bisa disengaja dengan menekan tombol hotkeys dari keyboard (Ctrl +, Ctrl -, Ctrl 0). Thx sudah berkunjung gan

so nice content, good ur blog

@ecambodia: Thx... you are welcome...

Nice info... saya biasanya mengecilkan atau membesarkan tampilan di browser denngan tomol "CTRL + Scroll (pd mouse)" ... Peace :)

@Zona Indonesia: wah.. ternyata cara itu bisa juga ya :) baru tau ane, jarang pakai mouse sih hahahaha thx

Post a Comment